About

Pages

Indostar Tv

Saturday 26 January 2013

Surat Suara Pilgub Jabar Dicetak Pekan Ini

Ilustrasi
Al-Amin - Bandung - Akhirnya sampul kertas suara Pemilukada Jabar siap dicetak pekan ini. KPU Jabar memutuskan pengadaannya digarap dua perusahaan, yakni PT Jasa Grafika dan PT Media Mandiri Utama.
"Tadi kita sudah bertemu dua vendor yang mengajukan penawaran untuk sampul kertas suara. Kita sepakat pengadaan sampul dikerjakan dua perusahaan," kata Sekretaris KPU Jabar Heri Suherman di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Jumat (25/1/2013).

Menurut Heri, PT Media Mandiri mendapat 52% alokasi anggaran dan pengerjaan, sedangkan PT Jasa Grafika mendapat 48%. Dalam proses ini, PT Media Mandiri mengajukan penawaran terendah saat proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemprov Jabar.

Nantinya, PT Media Mandiri Utama akan mengerjakan sampul untuk 15 kabupaten/kota, sedangkan PT Jasa Grafika untuk 12 kabupaten/kota. Setelah mencetak sampul, perusahaan itu akan mendistribusikannya.

"Total anggaran untuk pengadaan sampul kertas suara ini sekitar Rp1 miliar, di bawah itu malah," ungkap Heri.

Heri menandaskan, KPU menyediakan anggaran Rp1.550 untuk satu sampul. Tapi perusahaan itu mengajukan penawaran Rp1.400 dan disetujui KPU. "Jadi harga yang disepakati itu di bawah harga penawaran (dari KPU)," tutur Heri. (Bhr)

0 comments: