About

Pages

Indostar Tv

Monday 28 January 2013

Pendahuluan

AGAMA ISLAM

Agama ialah peraturan hidup dan kehidupan dari Allah SWT. untuk mendekatkan diri kepada Allah serta berbakti kepada-Nya.

Adapun arti Islam menurut bahasanya ialah menyerah dan juga berarti menyelamatkan. (Dari bahasa Arab: Aslama-Yuslimu-Islam). Jadi orang Islam ialah orang yang menyerahkan dirinya kepada Tuhan dalam arti selalu mentaati tuntunan serta perintah-perintah Tuhan, demikian pula menjauhi larangan-Nya dengan mengikuti ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.



Dengan demikian ia selalu diselamatkan yakni akan selamatlah hidupnya di dunia dan akhirat.
Definisi: Agama Islam ialah peraturan-peraturan Tuhan tentang hal ihwal hidup manusia dibawa oleh Nabi Muhammad SAW untuk umat manusia, guna mencapai kebahagiaan hidup yang hakiki di dunia dan akhirat.

Jadi "Ad-Dinul Islami" yakni Agama Islam, adalah Agama yang dibawa oleh Nabi kita Muhammad SAW yang ajaran-ajaran agama ini dapat dipahami oleh akal manusia, sedangkan tuntunannya sesuai pula dengan akal pikiran yang sehat.

Ajaran-ajaran agama ini dapat diamalkan oleh para Sahabat Nabi (orang-orang yang iman kepada Nabi) pada waktu itu sebagaimana mestinya. Akhirnya terus-menerus dari masa ke masa, dari zaman ke zaman, dari orang ke seorang, maka sampailah Agama Islam itu kepada kita atas rahmat taufiq serta hidayah dari Allah SWT. 

0 comments: