About

Pages

Indostar Tv

Monday 21 January 2013

Contoh Puisi "Rintihan Anak Yatim Piatu"

Pada ilalang gersang tandus berdebu
Hatiku gemetar mendengar jeritanmu
Ratapan seorang anak yatim piatu
Yang tak berbapak dan tak beribu
Tabah, sabar menjalani kehidupanmu
Ingin kucapai nada kasihmu dalam hidupku
Hanya sepapar do'a yang ingin kusampaikan
Sebagai rasa kemanusiaan dan kesolidaritasan
Yang dianjurkan oleh Allah dan Rasul-Nya
Seperti yang tersirat dalam Al-Qur'an



Ayah ...
Aku masih mengenang dan ingat akan nasehatmu
Ayah ...
Aku masih terbayang tawa candamu
Ibu ...
Aku masih ingat akan kasih sayangmu
Ibu ...
Aku selalu rindu akan bimbinganmu
Ingin rasa selalu di sisimu

Namun apa daya ...
Hanya selalu bersandang do'a dan do'a
Ayah ... ibu ...
Suatu saat aku ingin bersamamu
Mengisi tawa, canda, bahagia bersamamu seperti dahulu
tapi ... entah kapan ini hanya sebuah harapan
Semoga kita berkumpul bahagia di akhirat sana
Ku hanya berpasrah diri dengan ikhlas
Kepada sang Maha Pencipta ... Amin

0 comments: